Caruban - Kegiatan Belajar Mengajar di SDN Caruban dan Posko KKN

Kegiatan Belajar Mengajar di SDN Caruban dan Posko KKN

Selama kegiatan belajar mengajar mahasiswa anggota KKN posko 8 dukuh Pandaksari dilaksanakan dilokasi berbeda yaitu di SDN Caruban dan di posko KKN, ketika kegiatan belajar mengajar di SDN Caruban dilaksanakan 7 hari selama kegiatan KKN berlangsung. Kegiatan ini dilaksana dikelas 3, 4, 5 dan 6, selama kegitan belajar mngajar di SDN Caruban mahasiswa anggota KKN membantu guru mata pelajaran dalam memaparkan materi pelajaran kepada murid dikelas, kegiatan tersebut sangat disambut antusias oleh para murid dikelas banyak murid yang meminta mahasiswa anggota KKN untuk mengajari dalam menjawab dan menerangkan maksud dari soal-soal pelajaran.

            Sedangkan untuk kegiatan belajar mengajar di posko KKN dilaksanakan setiap hari senin sampai hari jum’at untuk hari sabtu dan hari minggu anak-anak diharapkan untuk istirahat dan bermain dengan teman sebayanya di lingkungan rumah tempat tinggal. Dalam kegiatan ini mahasiswa anggota KKN dusun Pandaksari menemukan banyak sekali anak-anak yang mengalami keterlambatan perkembangan kognitif seperti keterlambatan membaca, kurang bisa memfokuskan pandangan saat belajar, belum mampu menulis abjad secara runtut, dan menyebutkan huruf abjad secara urut. Maka dengan demikian mahasiswa anggota KKN mempunya tantangan tersendiri dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di posko KKN.

            Mahasiswa anggota KKN diharapkan untuk setidaknya menangani dan mengatasi anak-anak dengan gangguan keterlambatan belajar demikian. Dengan berbekal ilmu teori dari berbagai fakultas di Universitas Selamat Sri Kendal yang didapat saat berada dilingkungan kampus, dengan kesabaran yang dimiliki seuluruh mahasiswa anggota KKN desa Pandaksari sedikit demi sedikit mampu membimbing anak-anak tersebut agar lebih baik dalam membaca, memfokuskan pandangan saat belajar, menulis dan mengeja abjad dengan baik dan benar. Dengan diadakan kegiatan seperti ini membuat orang tua dari anak-anak tersebut juga memiliki harapan yang tinggi terhadap hadirnya mahasiswa anggota KKN di dusun Pandaksari Caruban.


Dipost : 29 November 2022 | Dilihat : 831

Share :
s